Senin, 30 November 2015

bikepacker jakarta - bandung via bekasi

   awal dari bingung mau kemana hangout.sekitar jam 10 pagi tiba2 muncul ide ke bandung aja soalnya kalau dihitung-hitung hangout di jakarta sama aja dengan bikepacker(bkn bikepaker ya,soalna pake motor hehe)ke bandung toh hitungan sama kurang lebih sama aja sama hangout dijakarta.setelah selesai beres2 jam 11 siang teng(setelah beres2 dan isi bensin pertalite 35k sebelumnya masih sisa 2 bar) kita begin to  bikepacker ke bandung dari pasar baru(pake Yamaha Nmax 150 cc abu2) lewat bekasi (karna dipikiran saya puncak pasti macet ria,weekend soalnya).

KM dari Jakarta (Psr Baru)
  awalnya lancar jaya tapi pas lewat kali malang bener bermacet ria sampe arah bekesong(bekasi red) wuih panas dan lelah(karna bekesong banyak jalan yang ditutup ke arah cikarang).sekitar jam jam 12.30 siang kita berhenti di indomart beli minuman dingin( aq** dan minuman manis 11k plus parkir 1k)lanjut ke arah cikarang yang hot banget dengan kecepatan 30-60km/jam malah berhenti karna banyak bus atau elf berhenti sembarangan.di karawang top speed saya di 103km/jam(sebenernya bisa nambah tapi ban ga mau nempel di jalan,mungkin karna jalan beton) .trs lurus sampe juga di purwakarta berhenti dulu mam baso di daerah pasar purwakarta.
mie ayam baso Pedo 13k
   saya pesen baso aja soal rasanya standart,disini juga saya beli pop ice 2 gelas seharga 10k dan air minum 5k.
gerobak nya
lanjut ke perjalanan trus lurus sampe simpang tiga belok kanan arah jati luhur truss sampe cikalong ntr ada petunjuk arah bandung belok kanan lurus simpang sampe ketemu jalan gede belok kiri da sampe di padalarang/cimahi(kira2 jam 4an sore) nah dari sini saya ketemu macet parah sampe arah mau ke kota bandung .jam 5an sampe (hujan juga dari padalarang T.T)di penginapan daerah cihampelas.

KM di cihampelas

  Soo yang katanya jarak jakarta ke bandung 100 km.tp saya malah hampir 2 kali lipatnya hehehe dan lam perjalanan kurang lebih 6 jam(harus dipotong macet dan makan ya).untuk kendaraannya sendiri harus diakui mantabs untuk perjalanan menengah ini(kecuali macet ya susah selap selip).belok belok lancar habis untuk trek lurus sebenarnya bisa saya di gas pool cuma demi keselamatan(karna saya berdua sama teman saya)ya alon alon aja asal kelakon.saya cuma isi bensin jenis pertalite di jakarta sebanyak 35k(sebelumnya masih ada 2bar di motor) dan ga isi bensin lagi sampai di penginapan di daerah cihampelas.perjalana ini di akhir November 2015.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar