Minggu, 15 Mei 2016

BIKEPACKER JKT-BDG via Puncak 6-8mei 2016

tadinya males kemana2 pas libur panjang ini cuma ada yanga ajak nginep di bandung ya wis lah pegi jumat sore sekitar jam 3 sore(habis isi bensin ,isi 31k) mulai dari pom gajah mada ya..

km pertama start from pom bensin gajah mada

tapi apa yang dibayangkan ga selalu mulus karna di tanah abang uda kena macet sampe arah permata hijau trus lumayan lancar dari pondok indah sampe jalan panjang bogor ntr ketemu2 macet di tajur sampe gadog.apesnya jalan ditutup trs muter lumayan jauh tapi masih tetep bisa jalan(sekitar 30-40km/jam lah).di puncak saya berhenti sekali di alfa beli minum total 20k.langsung cus jalan pelan dan berhenti lagi di pom cipanas sekitar jam 7an malem.dari sini sampe cianjur lancar macet2 lagi pas ketemu cirata(jalannya cuma separo/ambles/perbaikan kali).trus macet sampe di cimahi ke daerah temen saya.muter2 nyari alamat sampe sekitar jam jam 9an malem baru ketemu.

km uda di cimahi(da sampe tujuan ya)

setelah sampe saya beli nasgor pinggir jalan sama jajanan di indomart .nasgor 11k jajan 20k.

nasgor 11k

besok paginya bangun sekitar jam 7nan trus siap2 mau ke atas tapi sarapan dulu ya ..sarapan uduk murah meriah..

tukang uduk di daerah cimahi

uduk 8k

Setelah  nyess makan langsung aja cuss ke atas rencana mau ke Lembang.emang deket sih kao jalan dari cimahi tapi saya ke kota dulu yang rencana mau ke bosca dulu.

Welcome Bandung

emh tapi bosca ga da tiket lagi so trus in lah ke lembang ehhh macetnya luar binasa(hari libur kali) so puter haluan aja ke THR juanda.cusss naek lagi..
gitu sampe THR Juanda saya langsung bayar tiket masuk nah disini yang heran tiket masuk 5k plus asuransi 1k tapi gitu kasih 10k dibilang kurang kata petugas(ngerangkap pungli alias preman kali ya wkwkwk) so tiket masuk 16k..adehhh.tapi positiv think think lah disini bayar kurang dari 20k tapi bisa ke beberapa tujuan wkwkwk.
pass masuk pertama sih ok ada tempat makan plus pohon pinus gitu..keren buat foto wkwkwk jalannya juga ok..

tiket THR Juanda (curangnya asuransi di lem di tiket masuk)

jalan pertama Ok muluss..

tujuan pertama sih mau ke museum gitu tapi skip lah saya pengen ke curug nya(belom pernah sih xixixi).let beginn...
Gua Jepang..langsuncus aja ke kanan dari pintu masuk ke arah kanan mentokin trus turun ke bawah(ada plang nya).disini sih bisa bawa motor masuk tapi sebaiknya ga deh kecuali motor sewaan wkwkwkw.di goya jepang ya wisatanya masuk gua tapi nuansa mistiknya merinding euy saya sarankan jangan coba jalan sendiri deh sekalin gelap  banget(senter ga ngaruh di dalem) nuansa mistiknya edan pisan..saya juga kesasar di dalem temen saya malah da ucap2 doa ketakutan(kao secara logika g ini kecil loh trus pintu keluar nya aja banyak).so be carefull..

jalanan ke tempat wisata yang lain wkwkwk

gua jepang

other side gua jepang(padahal ni mulut gua loh + flash pula)

selanjutna ke goa belanda,jujur ni gua lebih gede tapi kurang serem dibanding gua jepang ..lanjut ke tujuan utama ke curug omas.yang di papan penunjuk jalan 2.1km lagi dari gua belanda.cusss...

jalan setapak menuju curug Ciomas

jalan menuju ke curug ciomas banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi misal goa lalay ,batu batik dll.tapi sayang akses kesananya susah jalan licin dan bawah sungai ato batu cadas jadi bahaya .seperti saya ke batu batik uda jalan lumayan cape eh taunya jalannya longsonr..

salah satu ogjek wisata THR Juanda

sudah hampir dua jam lebih saya jalan ke curug omas tapi tus curug belom kelihatan batang hidungnya..entah berapa puluh kali tukang ojek nawarin (tadinya mau pake ojek cuma minta 50-70k mehong bagi backpaker kaya saya).emh..tapi tekad harus terus biar ga penasaran dan setelah 2 jam an jalan kaki akhirnya nemu juga ni curug.adem banget denger suara air terjun nenangin hati.tapi sayang ga bisa berenang jalan dikelilingin pager besi dan satu lagi yang bikin empet mata SAMPAH..
disini makan mie goreng 2bungkus (tanpa telor) 14k(mahal ya??) dan minum floridina 5k.
sedikit ngobrol2 sama tukang warung...dia kaget waktu saya bilang saya parkir di juanda.tukang warung bilang dari thr juanda ke curug omas 6km an karna curug omas tuh uda adanya di daerah maribaya lembang(busettt ane jalan kaki dari thr juanda ke lembang loh yang kira 12km PP).cuss pulang..rasa cape terobati sama pemandangan yang nyejukin hati.o ya disini juga masih ada monyet..

curug omas maribaya

jalan menuju curug omas

other side THR Juanda

jalan yang bakal kita sering temui

so abis cape gila2 an di THR juanda saya ke tempat saudara di daerah moh.toha bandung disini sekitar sampe jam 6sorean trus cuss ke lembang konvoi..rencana mau nginep di lembang.tapi ga dapet penginepan.so nongkrong2 dongo sampe jam 10 an malem dan akhirnya saya putusin buat pulang ke jakarta dengan asumsi kao pulang besok takut macet bangett..o ..ya makan disini 40k
sampe jakarta via puncak sekitar jam 1malem.

isi bensin di moh toha 41k(pretalite)

KM terakhir di kebun jeruk sawah besar .

kesimpulan untuk pegi lumayan lama karna macet dan pergi sore hari juga tapi badan ok.untuk pulang cepet tapi badan ngilu dan dingin abiss wkwkwk.
pengeluaran total diatas :216k dan ampir separuhnya buat bensin jenis pretalite
ini belum termasuk penginepan ya soalnya saya nginep di rumah temen.belom oleh2 juga.
motor yang dipake NMAX yang menurut saya iritt wkwkwk