Selasa, 01 Desember 2015

Jalan Menuju Tebing Keraton bandung

  Akhir bulan November saya bikepackeran ke Bandung.tapi disini saya cuma kasih petunjuk arah ke tempat yg lagi hitz di bandung its...Tebing Keraton Bandung.
Kenapa saya post menuju tebing keraton jujur aja karna petunjuk arah kesana berbeda2.
Ok lets begin.saya mulai dari ciwalk(karna stay daerah situ) lurus sampe perempatan belok kiri ke jalan layang trus turun di belokan pertama lurus sampe ketemu lampu merah dago belok kanan,lurus trus ikutin jalan sampe ketemu simpang yg ada mc donald trus sin aja sampe ada plang tulisan Thr juanda.da ketemu tuh plang belok kiri lurus trus gasa belok2 sampe ketemu Thr juanda.nah dari Pintu masuk Thr juanda(jangan masuk ke Thr juanda nya) pelanin tuh kendaraan ntar ada gang ke kiri belok(ada tulisannya tebing keraton 2.5km) lurus trus jalannya nanjak2 asoy dan sempit(kao ada mobil di hampir belokan harus gantian) lurus sampe ketemu jalan rusak lurus aja ntr ada jalan bagus dikit sampe ketemu plang warung bandrek
Warung bandrek

   ada jalan bercabangcabang ambil yg kiri(kao mobil berhenti disini) saran saya kao mau kaki boleh aja karna jarakna lumayan jauh tapi kao pake motor lurus aja cuekin aja kao tukang ojek nawarin bantuan(kao memang ga butuh ya).disini tanjakan cukup terjal berkelok pula luruh trus ketemu kampung yg kanannya kaya perkenunan gitu sampe ketemu jalan cabang ,ambil yg kiri(disini harus ancang2) tanjakan disini batu keren(karna tajam abis kao jatoh dijamin bocot keren hahaha)dan curam hampir 80 % trus lurus sampe ketemu tulisan parkir masuk,bayar 5k parkir sembarang yg penting ga tengah jalan .masuk ke pintu masuk bayar 11k perorang.
Tiket masuk 11k (termasuk harga asuransi)

 Tebing keraton
 Tebing keraton
Tebing keraton

  Menurut saya kurang wah ni tempat tiket juga kemahalan apalagi buat bule 80k,pasti dia kaget deh.enaknya sih disini kao pagi masih banyak kabut kabut jadi seperti awan yg dibawah kita(mirip bromolah)
Malah yg bagus pemandangan adalah ladang2 petaninya
Ladang petani(belom tumbuh,mungkin karna belom musim penghujan)

ada penampakan wkwkwk
 malah ada yang lebih parah lagi jalannya dari ini
turunan jln pulang dari TKP

   Saat pulang disini saya sebel.karna saat mau motor keluar saya kesusahan trus yg minta uang parkir malah duduk santai ga ngebantuin padahal liat.kalau gitu gasa ada uang restribusilah ga manfaat juga buat pengunjung(nambah beban iya).
Untuk kesana bagusnya sih jam 5 pagi(malah denger2 orang sana jam 4 pagi karna jam 5pagibuda agak terang katanya).untuk kesana siapkan kendaraan roda,oli ,rem(pengalaman pas turun tanpa gas motor saya melaju sampe 60km/jam).untuk mobil siapin fisik(jalan ke tkp jauh nanjak pula).
Untuk restribusi parkir motor diatas ga berguna,tiket masuk juga kemahalan(mending masuk Thr juanda cuma 7k tapi banyak spot foto keren),tapi mungkin untuk pembangunan jalan2 nya(mudah2 an).harga update november 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar