Senin, 11 Januari 2016

2.Backpaker Sing ,Malay ,thailand natal n tahun baru 2016.. 26 dec 2015 singapore - Kl via Woodland ,terminal Larkin..

Mendarat di changi airport sekitar 00.40 waktu sana(mendaratnya harus ane acungin jempol ga berasa gradak gruduk ga ngeh malah kao pesawat da landing).
Saya tiba di terminal 1 trs naik sky train ke terminal 2(sky train kao ga salah melayani sampe jam 1 atao 2 malam deh).sampe di terminal 2 semua spot untuk tidur ngampar di bandara penuh semua(musim libur kali ya?)akhirna jalan deh ke terminal 3 sepi sih jadi saya tiduran di tempat maen anak2 tapi jam 2 an gitu kebangun karna berisik suara orang yg ngobrol di kafe(malu juga saya)akhirna saya pindah tidur di kursi deket keluar bis ya jam 3 pagian itu dingin banget ni bandara jadi saya balik ke terminal 2(mau minum sekalian mau cari sofa)setelah dapet minur air hangat (adanya di dispenser yg deket toilet loket2) saya tidur di bandara sampe jam 7 pagian.balik ke terminal 1 nunggu singapore pass buka(sebelumna cuci muka dan gosok gigilah).

changi airport terminal 2

Jam 8 buka saya langsung beli 1 day pass seharga 20sgd dengan 10sgd yg nanti dibalikin(saya ga pake yg single trip karna pengen jalan2 dulu bentar jadi bebas pakena).

singapore pass 20sgd

Meluncur dah naek mrt dan tujuan pertama saya ke lavender street beli makan dulu di ananas cafe dan makan ditempat biasa saat saya ke singapore..

Ananas cafe 2.2sgd
   ga perlu diraguin rasana ..poko e ajib..
   Setelah kenyang saya langsung cuss ke mrt bayfront pengen foto2 di pohon besi ala singapore tapi ga jadi ramee banget.. uuh balik dah coba ke orchad.

orcad

sampe di orcad jalan bentar trs otw ke mrt woodland(mau langsung KL)
Setelah sampe mrt woodland tuker deh tuh singapore pass nya.abis itu beli ananas lagi di woodlands(depan pintu keluar da keliatan ananas cafe)
   Nah untuk ke larkin gitu keluar langsung kekiri kebawah naek bis tanya aja yg ke larkin hargana 2sgd(sebenarnya 1,6 sgd cuma kalau kasih 2sgd ga da kembaliannya) sekitar 10 atau 20 menit kita sampai di imigrasi singapore uda cap keluar kita langsung kebawah trs ke arah kiri naek bus yg sama kaya no tadi(beda supir gpp yg penting no sama trs kao orang laen tap2 kartu kita cuek aja gasa banyak tanya)sekitar 10 menit kita sampai di imigrasi malaysia(johor baru).

Imigrasi Malaysia(ancur banget ga beraturan).

Setelah selesai cek masuk ambil ke kiri lorong kecil lurus aja trs kebawah ke terminal bus..ntr bus ke larkinnya beda2 harganya 2rm(ntr kita tau bis nya karna ntr ada yg teriak2 Larkin..larkin..)
   Sampe di terminal larkin kita langsung dikerubutin calo yg katana bisa anter ke tbs atau ke puduraya harga mereka 50rm sampe 65rm(liat orangna juga tuh cala malah waktu dulu ada yg kena 80rm).itu calo rajanya orang india keliatan deh kao bosnya(pake emas gede2).saran beli aja di konter depan walau kadang bilang selalu habis rata2 harganya 30-35rm (bis biasa juga uda mantebs)yg biasa yg doubledeker 40 -85rm.
Saya kebetulan pake calo ini karna di konter adanya jam 7 mlm(soalnya kejar ke hat yai) seharga 45rm.
Sempet marah2 juga dan selisih urat sampe dorong2 an sama india(soalnya katanya kao mau cepet tambah 10rm gila kan)akhirna dikasi juga tiket ke TBS.jam stngh 3 an sore saya berangkat dari larkin ke TBS(terminal bersepadu selatan ,tempat bis n kereta ke mana aja).di terminal saya beli minum yeos 1,7rm.cuss sekitar 2 atau 3 jam bis berhenti di tempat makan,saya beli nugget isi 7 pieces sama kentang goreng seharga 8rm(sumpah ga enak nih nugget).trus cuss sampe TBS sekitar jam 8 mlm.langsung ke depan jangan kiri kanan ya itu ada yg jual tiket ke hat yai.saya pesen tiket bis yg jam 10.30 malam seharga 55rm(ambil yang paling murah karna tanya di konternya apa aja bedanya dia bilang gada beda)

Bis TBS - hat yai 55rm

disini saya beli tom yam di foodcourt seharga 6.50rm,

Tom yam teratai

Kuahna enak sayang isinya gada mehong bangett.. Karna masih laper beli kfc yg paket ayam wrape sama kola dan aer botol kecil total 20rm.bisnya nya ngaret dan pengumuman terus teriak2 tiap 15 menit bilang mohon bersabar bas sedikit kelewatan(sedikit2 tapi lama)...
Di Kl saya hanya trasit karna hari terakhir baru explore KL.

Tips Sing ke KL via larkin (johor baru)
*dari Sing (darimana aja) lebih naik pake mrt sambung bus (no brp saya lupa atau cause way)karna waktu lebih cepet,soalnya kalau kita kehabisan bis di larkin penginapan di larkin meres banget harganya(kecuali anda uda pesen bis via online).
*kalu di imigrasi johor baru harus jeli mata nya soalnya kadang2 konter 1 sama 2 buat orang Malay nya jadi antri percuma.bawa makanan n cemilan suka lama di imigrasi ini.
*kalau sudah di terminal larkin nya cuekin tuh calo2 gembel.lebih baik ke konter di depannya(jejeran kfc ato mcd lah).
Dan kao terpaksa beli di calo kao bisa ngomong b.inggris deh bilang orang mana gitu jangan bilang dari indo atau dari bangladesh bisa ditolol2 in kitanya.
Kalau saya tetep bilang indo ,kao dia nyolot usahain nyolot lagi biasana dia bawa temen2 na lagi buat kumpul .gasa takut hasutin aja orang yg ketipu juga biasana bule lebih manteb jiwanya(pengalaman).kalau emosi karna dikata2i gasa mukul duluan ludahin aja dia juga ga berani mukul ko.dan harga ga boleh lebih dari 50rm karna ntr dia pake bis biasa..