Senin, 11 Januari 2016

3.Backpaker Sing ,Malay ,thailand natal n tahun baru 2016.. 27 desember 2015 KL-Hat Yai (thailand)

   Setelah cukup alot nunggu dari jam 11.30 mlm dan bis baru nyampe jam  2.30 subuh waktu Malay.berr langsung naek langsung ga sadar deh karna ngantuk bangun2 uda di tempat pemberhentian bis sekitar jam 7 pagi trus kita suruh kumpulin paspor dan diminta 5rm.saya disini ga makan karna ngantuk.toilet disini bayar 0,3rm.sekitar setengah jam berhenti parpor kita dibalikin lagi trus da ada isinya gitu + penginapanya kita cuma tanda tangan aja(mungkin 5rm tuh buat ini).ga brp lama masuk imigrasi Malay(kalau ga salah namana buki kayu hitam) ,cek dan lancar(salah satu penumpang bis ditahan ,dia orang kulit hitam dan ga tau kenapa?) .
   ga berapa lama kita udah di border thailand ,ngantrinya itu brong saya aja masuk jam 8an selesai cek jam 11 siang ampun dah..disini saya ditanya mau kemana?dian kasih seminggu cukup ga?saya bilang cukup2 aja.trs naek lagi tuh bis nya saya berhenti di agennya aja(biar apa2 gampang kao mau pulang ke KL)

border thailand (via hat yai)
 Oya waktu dari imigrasi thailand saya kenalan sama orang thai(namana lupa)bicara ngalor ngidul dengan inggris saya yg pas2 an akhirna saya tau kalau beli simcard jgn di bangkok karna mahal dan dia pun yg cariin hotel suruh tuk2 buat saya.tq sob hoho.
   Dari agen ke penginapan naek tuk tuk 60bath.


Kamar(hotel) ,680bath (beli OTS)
Mahal sih tapi gitu liat kamarnya busett 6 orang juga muat ini wkkwkwk(gada breakfast ya) nama hotelnya hai-season.

   Abis mandi n ngadem bentar saya jalan ke mall kecil disana trus kerennya ada wifi free namanya @truewife(hampir disetiap tempat ramai dan mall ada ini)salute deh buat pemerintah thailand(padahal hat yai tuh kao di jakarta itu ibarat kota bekasi wkwkwkk).akhirna ketemu yang namana central naek ojek seharga 60bath.



Central
Ini mall tuh ibarat GI nya jakarta.disini satlya beli simcard 50bath dan isi ulang seharga 450bath(mehong sih tapi kao cek harga di bangkok lebih mehong brow) saya ambil paket 1,5 gb.
Jujur aja ni kartu lokal manteng mulu hebat..disini saya beli Chai poi greentea buble 45bath(semacam chatime).


Baso gede 50bath
Ni baso enak banget saos sambelna nendang abis..

  karna pedes saya beli minum Kfc kiwi float 30bath.
Pulangnya jalan kaki ikutin via gos hp sekitar 30 menit lah.
Di jalan beli nanas 60 bath(entah kenapa ni buah rasana seger banget).
   Malemnya beli tom yam halal,rasanya lumayan banyak wkwkwkk.Tomyam + es tebu 60bath
Pulang ,mandi ,tidur..

*tips di hat yai pr thailand
- mending beli kartu lokal deh daripada tempat kita da deket dikasih harga mahal.
- Kao bilang less ice lebih baik bilang dont ice karna saya beli minum bilang less ice(dikit aja) malah dikasih banyak.


total pengeluaran,
restibusi paspor   -  5rm
toilet   -  0.3rm
tuk tuk   -   60bath
hotel  -  680bath
ojek   -  60bath
kartu perdana + isi   - 500bath
jajan di central   -  185bath
makan malem (tomyam)   -  60bath

Total : 5rm 30cent
            1.545bath


Tidak ada komentar:

Posting Komentar