Senin, 11 Januari 2016

4.Backpaker Sing ,Malay ,thailand natal n tahun baru 2016.. 28 desember 2015 hat yai - pattaya


   Bangun jam setengah lima pagi trus gosok gigi n mandi tujuan mau ke hat yai city park(tadinya mau 1 day trip tapi kemaren tanya2 rata2 1.500 sewa tuk2 nya,untuk backpaker kaya saya mahal bangett).akhirna saya putusin jalan kaki sekalian olah raga.jam enam cau dari hotel lari2 kecil ikutin arah gps tapi ko ga sampe2.jalannya sih lurus tapi jauh.di sepanjan jalan ke arah city park banyak orang ngasih makanan ke biksu2 gitu trs dia didoain.wkwkwk
   Kira jam setengah 8 nan keliatan tuh patungna di atas bukit(pikiran bentar lagi dunk)semangat 45 lagi..
Sekitar jam 8 nan sampe di pintu masuknya(pintu masuknya tulisan thailand mana gada gambarna pula.

Pintu masuk.
Trus jalan lagi ke arah tulisan buddha four face...anjriittt da nanjak jauh lagi ..uda ngas nges ngos.. Akhirna sampe juga


budha fourface

Other side

Tanjakannya
ini cuma salah satu tanjakan nya kalau jalan kayana berat banget wkwkwkwkwk
disini sebenernya banyak foto patung2 gitu jadi ga satu tempat juga

   Pas mau pulang ada suara petasan2 gitu ,ane santai aja tapi turis2(dari china kayana) yg lagi sembayang buru2 ke bis nya.ane bengong2 aja malah orang thailand samping ane nyanyi2 ga jelas,tiba ada helikopter gitu turun trus bilang out..out..ane santai aja jalan ke bawah tapi ko mobil2 pada ngebut ya padahal turunan tajam ,malah ada yg nawarin ane masuk bis(mau naik sih tapi takut di scam wkwkwk).singkat cerita uda dibawah n pada kumpul2 gitu ,saya coba tanya ada apa mereka jawab tapi saya ga ngerti.akhirna seseorang bilang teroris dor..dor tangannya begaya pegang pistol.(dari situ saya rada parno).keluar trus naek singtew yg ada(ga tau kemana yg penting jauh dulu) dan disitu ada pangkalan militer juga sibuk nerbangin heli gitu.
   akhirna pake gps .turun dari songtew bayar 10bath lanjut ojek 40 bath(sebenernya jalan dulu cuma ko balik lagi wkwkwkk ternyata salah gang).
Balik hotel ,pesen tom yam special + orange jus

Tom yam + orange jus 190 bath
   Rada mahal tapi untuk ukuran hotel masih murah lah.pas makan enak2 ko ada semut2 gitu pikiran bumbu2 ,karna penasaran saya liat lebih jelas eh bener semut merah mana banyak lagi(pantesan pedes2 aneh) tlp ke resto nya dia jawabna ga ngerti ,akhirna ke bawah juga setelah alot ternyata pake bener pake semut kering gitu pikiran ya sudah lah gpp.ga terlalu ektrim juga makannanya.
Trs beli air putih botol kecil 16 bath.
   Abis cek out muter2 bentar,trus ada niat mau jalan kaki ke bandara juga karna panasnya akhirna naek tuk2 seharga 300 bath. Sampe jam 3 sore(sebelumnya da beli tiket AA via traveloka ke pattaya 227k lebih murah dari tiket bis,ubah rencana juga karna awal mau ke phuket tapi bus uda gada dan info dari blog sebelah kalau hari libur mahal di phuket jadinya ke pattaya biar deket ke bangkok).
Gitu chek in ga bisa2,akhirna dibantu pramugari AA malah dibantu early chekin tq AA.karna pesawat berangkat jam 8.30malam jadi saya leha2 di bandara hat yai.
Beli kacang kaleng merk koh kae(khusus thailand ga buat negara lain) rasa chiken enak gurih, 120bath .
Trs makan sandwich di resto bandara seharga 200bath.
   Setelah nunggu sekian lama akhirna sampe jga tuh pesawat cuss ke bandara pattaya(U thapaou internasional airport) kurang lebih 1 jam an akhirna sampe juga di pattaya airport.
Gitu keluar pesawat..glekkk mana bandara internasionalnya(sama bandara semarang aja bagusan yg di semarang)pikiran mau nginep disini eh tau nya bandaranya ga banget dan tutup pula kao mau nginep diluar loh wkwkwk.disini transport ada bis ,van ,taksi.bis sampe sore doang @60 bath, taxi 1000bath ,Van 250bath dianter sampe tujuan tapi nunggu sampe min 10 orang.
Karna bis ga da saya tentu pilih Van,jangan pikir Van abal2.gitu saya masuk gila keren amat van nya.

Van
   Ke pattaya nya sekitar 2 jam an(pantesan mahal ya taksi ternyata jauh).dan yg keren jalannya mulus tapi gelap dan yang nyupir kenceng abis(aga ngeri2 senyot sih tapi lama2 asik juga).sampe di hostel kurang lebih jam setengah satuan.saya nginap di 18coins hostel dan sepanjang jalan ke hostel busyet banyak ayam beserta mungkin umur ato harga ga ngerti juga.
18Coins hostel saya pesan 2 malam seharga 129k/night(lagi2 via traveloka pesen pas waktu beli tiket van dibandara pattaya).
Saat chek in saya diminta deposit 300 bath,trus kekamar lagi2 dibuat kagum sama interios kamar disana ada brankas ,tempat tas dan tidur di kotak2 gitu jadi lebih privasi..

Tips,
-kao kita mau keliling ke wisata hat yai dan songlak lebih baik share ongkos minimah 6 orang jatohna murah jauh.harga antara 1000-1500 bath/tuk tuk sehari(kao da kesana baru berasa deh jauhna)

-kalau liat di peta jarak bandara ga begitu jauh tapi saya saranin jangan deh.jaraknya jauh banget gersang pula.rate naek tuk tuk 300-500 bath kao nyari yg resmi sih naik taksi hargana 250bath tapi saya jamin gada alias jarang banget kecuali dari bandaranya..

-spare waktu kalau ke bandara hatyai minimal 3 jam sebelum keberangkatan.pesawatnya ontime banget..

-jangan liat bandara pattaya ada kata internasionalnya.bandara ini ga bisa diinapin oleh backpaker dan sekali2 ambil foto bandara ini ada dendanya..

total pengeluaran,
songtew + ojek   -  50bath
nasi + tomyan + jus   -  190bath
tuk2 ke bandara   -   300bath
tiket AA Hat yai - Pattaya   -  227k
beli kacang dan sandwich di bandara   -  320bath
Van ke city   -  250bath
hostel 18 coins @pattaya   - 258k (2malam)
deposit ga dimasukin karna nanti bakal dibalikin lagi pas chek out


Total : 1.110bath
            485k




Tidak ada komentar:

Posting Komentar