Senin, 11 Januari 2016

1.Backpaker Sing ,Malay ,thailand natal n tahun baru 2016.. (Persiapan)

   Setelah dapet tiket Jakarta - Singapore yg dibeli 2 minggu sebelumnya seharga 629k.
Perjalanan dari 25 desember 2015 - 4 januari 2016.saya membawa 2 jaket ,kacamata ,4stel baju(beserta yg dipake) ,alat bantu(tongsis ,fish eye dsb) ,serta alat mandi.
Dengan pesawat tiger yg berangkat jam 21.55 WIB jadi saya berangkat dari rumah jam 3 sore(takut macet juga soalna parno liat macet dimana2 hehe).berangkat ke bandaranya sih jam 4 karna makan dulu nasi goreng ayam + es jeruk di warung pa djaja di daerah kebon jeruk total 32k.abis makan diem bentar dan langsung cuusa ke bandara via sumur bor(saya naik motor ya..bugjett wkwkwwk).
  Gitu sampai diparkiran terminal 2 kira2 jam 5 sore langsung aja ke pintu 2 eh tapi saya ditahan sama petugas katanya kao pake maskapai JETSTAR ada di gate 1(aneh juga ya padahal gate 1 ato gate 2 nyambung dan maskapai low bugjet gini sukana ada ditengah2)yada saya ngalah aja,mungkin wajah ndeso jadi ga dianggep tuh sama petugas wkwkwk.harga tiket JETSTAR 629k
   Karna masih lama dan counter chekin ya buka 7.00 jadi saya keluar dulu minum cantik diparkiran bandara.minum joss susu sama aer botol sedeng seharga 9k.jam 7 an ane balik lagi ,nunggu bentar trs chek in.n last boarding 21.25 WIB untung nyampena ga telat2 an(bisa gagal kao mepet2 datangna) nah disisin jelekna JETSTAR sampe 10 bording gate mau ditutup saya ga bisa masuk(dapet gate 4) yg ada hanya petugas lion air hayoo gimana ini?tinggal 5 menit bording gate mau tutup ada penguman pake kertas bahwa JETSTAR pindah ke gate 4(nah loh gimana orang yg santai2 aja??gada pengumuman dari speker lagi??).boarding n sekitar 15 menit kita da masuk pesawat(bagus sih cepet tapi waktu mepet dan gada pemberitahuan).cuss singapore..

Tips..
-luangkan waktu ke bandara minimal 2.5 jam sebelum keberangkatan(lebih baik nunggu agak lama daripada ditinggal pesawat).

-kao ke sing ,botol kosong air minum gasa dibuang karna bisa buat refill di changi..
Harga/desember 2015

total pengeluaran,
makan   - 32k
tiket jetstar   - 629k
minum    - 9k

Total : 670k

Tidak ada komentar:

Posting Komentar