Senin, 11 Januari 2016

6.Backpaker Sing ,Malay ,thailand natal n tahun baru 2016.. 30 desember 2015 pattaya-bangkok.

Bangun jam 9 pagi mandi lalu beres2 trus cekout(pas chek out tau harga normal dorm yg saya tempati ternyata 580bat sehari,hemat kan wkwkwk).naek songtew di depan hostel 10 bath trs dilanjutin jalan kaki ke terminal pattaya bangkok.nama terminalnya AIRCONDITONER BUS

Bus pattaya - bangkok(ekamai) 150bath
bus pattaya ke bangkok
Didalem bus ga boleh makanan or minum kao mau bawa umpetin aja di tas.lama perjalan kurang lebih 2 jam.
   Ga turun diterminalnya turun yg menurut saya deket ke penginapan aja.trs jalan kurang lebih 1 jam an lah.da mau sampe hostel beli ayam ama nasi(lagi2 ketan wkwkwkwk) porsi ayam gede banget .seharga 70bath.

ayam + nasi 70bath

Nama hostel nya de talak hostel (harga kamarnya 90k@nite) saya pesen yg 8 bunk karna penuh saya dikasih yg 6 bunk.disini help full banget staff nya inggrisnya keren ,bisa bahasa mandarin(malah ada 1 staff cowo fasih bahasa indonesia).hari pertama pengen tuh ke wat po(buddha tidur) lewat gps saya telusurin jalan trs kalau pakai angkutan umum no bis nya gada yg kaya di google maps.jadi saya asal aja naik bis bayar 15bath turun diperempatan yg mau arah mbk(wat pho soalnya lurus) dari disini saya jalan jauh banget dah bareng sama cewe argentina dan busetnya mereka gada cape2 nya gada minum malah,saya uda beli buah 1 kali 40bath,jalan sampe china town ,beli sirup 40bath

China town
Dari china town sekitar 20 menit kita sudah sampai di wat pho.

Wat pho tiket 100bath
  tiket free drink nya bisa dituker tapi agak susah nyarinya.biar gampang gitu pintu masuk langsung lurus aja ntr di ujung tembok ada tempat nukerin airnya.

Wat pho

Other side wat pho.
   Sebenernya disini bisa explore banyak cuma saya ngejar pengen ke asiatique.
Katanya sih ada feri free dari wat pho tapi nyari2 ga ketemu.akhirna jalan sampe china town (cape n pengen nyerah aja)akhirna saya naek bis no.1 ga tau deh kemana yg penting sampe eh ternyata balik lagi ke wat pho(ee juga nih wkwkwk)tapi rada lega soalnya ni bis lewatin asiatique.hem tau gini nunggu sini aja wkwkwk.ke asiatique ini jalannya belok2(karna banyak ditutup juga).sekitar 500 meter saya turun dan lanjutin jalan kaki (macet parah) ongkos bis 15 bath.
Beli air 40bath ,sate usus gitu 50 bath.
Akhirna sampe juga ke tempat tujuan.
Disini keren banget banyak spot fotonya saya tertarik sama baju led nya sayang harganya 700bath(mehong).karna batre abis saya cari colokan ga ketemu2 akhirnya mampir deh ke coffeol cafe.

Thai tea 100bath

Sandwich franc chikeun 120bath
   Thai tea ini mirip teh tarik cuma dia ada semacam harum apa gitu rasanya ok gitu,untuk sandwichnya sendiri bener2 dari bahan tulen lelehan kejunya dan si roti nya nyambung banget boleh coba.dan ini bisa 2 orang(saya makan separo aja da kenyang).
   pulang jam 10 malem nawar taksi harganya pada selangit ,nunggu bis gada melulu naek ojek juga jarang ada .akhirna jalan dulu sekitar 20 menit akhirna ketemu ojek dia minta 100bath saya tawar 90bath dia bilang ok tapi ga masuk ke gang nya saya bilang ok(ga jauh paling 5 menit dari jalan).
Pulang ngaso dulu di room sebelah. Ambil eskrim(coconut eskrim free dari hostel).ngobrol2 ama yg tinggal di hostel dan ga brpa lama ada 3 cewe jepang cekakak cekikik.lah inikan yg sama2 pesen taxi.untuk pastinya saya tanya dan ternyata bener(tau gitu bisa share taxi huhu).akhirna kita akrab.dan rencana mau share taxi ke bandara don mueng karna 2 dari mereka jam 9 balik ke jepang(hoho lumayan).
Mandi  dan tidur..

area di de talak hostel
free ice cream (sepuasna sih ya cuma bagi2 sama yang lain lah)

Tips ,
-gunakan gps ,banyak tanya ke orang jg gpp(ga kaya malay banyakan ee nya)naek bus sediain aja 20 bath nanti juga di balikin.rata2 15 bath.
 -hostel disini minum ,es krim free ,mau masak juga boleh asal bersihin lagi.

-banyakin jaring temen orang thailand juga gpp banyak yg bae daripada negri serumpun(di blog sebelah katana jahat ya orang thai banyak scam di bangkoknya engga ya kecuali nanya sama agen wisata wkwkwkwk).

-bila mau ke tempat wisata lebih baik cari temen dari hostel yg mau kesana(jauh2 brong kecuali daerah silom).