Senin, 11 Januari 2016

Happy new years..

Happy new year..

new year @silom central
  Semua doa diucapakan untuk tahun depan..happy new year .
Setelah selesai kita pulang (jalan kaki dulu karna macet)naik taksi seorang 25 bath.
Trs pesen taxi di hostel untuk jemput jam 6 pagi.beres2 dan tidur.
Jam 6 pas saya berangkat ke don mueng airport dengan share cost.saya bayar 160bath(uda termasuk toll).sampe langsung minta petunjuk ke gate brp(chek in uda pake web chekin jadi tinggal boarding dari gate brp).
Perjalanan don mueng - hat yai kurang lebih 1 jam(AA yg saya tumpangi landing nya ancur abis).
Disini saya ditunjukin gimana cara murah ke kota.saya naik van isi 10 orang(harga 100bath) dan diturunkan di agen bus hat yai - KL.saya beli tiket jam 12 seharga 700bath.setelah makan dulu di resto halal.

Nasi goreng 150bath

Es sirup 55 bath
   Disini udah mahal ada scam dikit2 pula.pas saya nunggu makannya tiba2 dikasih air putih(pikiran free)yang tauna bayar pas nanti di bil seharga 25bath(bukan masalah harga tapi carana wkwkwkkwk)

dalem resto
Plang resto halal (tapi scam)
  saran saya hati2 aja jangan terkecoh label halal lebih baik tanya dulu aja,bukan masalah uangna yang ga seberapa tapi carana nya ..

Jam 1 an saya dijemput ke bis .sebelum masuk saya suruh isi chek point gitu.trs dikasih air botol 1.bis nya ok.

Bis
Ada wifi dan colokan usb.
  Bus ini berhenti 3 kali ,pertama di border thailand - Malay(saya beli rujak nanas disini 3rm) ,kedua di rumah makan (beli ayam goreng 10rm sama toilet 30sent) ,pemberhentian terakhir di pinggir tol.lama perjalanan dari hat yai ke KL(jalan duta) 8 jam an.dari duta ke penginapan(daerah china town)naik taksi 15Rm.
Saya nginep di seven nite inn hostel (via traveloka type dorm 90rb/mlm x2).chek in dan bayar deposit 20rm.kao ke KL saya biasa nginap disini,cuma sekarang ga kerasan karna sana sini uda pada rusak dan managamen kurang good.malam langsung tidur.

Tips.
-saat di imigrasi thailand ke malay selipin uang 1rm.kao ga sob2 sekalian bakal dipersulit trs kalau kasih duit gitu kita juga gasa bawa2 bagasi kita.

-di imigrasi masuk ke malay kita belajar so tau aja(ikutin orang lain) soalna kao tanya2 yg ada kita bakal ditanya2 malah minta ditunjukin tiket pulang kita(temen yang duduk sebelah saya alami hal ini karna dia terlalu banyak tanya ke petugasnya asal indonesia juga wkwkkw). Otlya barang bawaan kita bawa kao di imigrasi malay.

total pengeluaran,
taxi ke hotel   -  25bath
taxi ke bandara dmk(share cost)   -  160bath
bangkok - hat yai by AA   -  304k (via traveloka)